Lady Gaga Berada Dipuncak Setelah Menggeser Oprah





Penyanyi pop flamboyant Lady Gaga menggeser pembawa acara terkenal Amerika Serikat Oprah Winfrey dari posisi puncak daftar selebriti paling berpengaruh versi Forbes tahun ini, yang diumumkan pada Rabu (18/5).

Gaga, yang memiliki nama asli Stefani Germanotta, bergerak naik dari posisi empat di tahun lalu untuk mengklaim posisi teratas dalam daftar tahunan "The Celebrity 100" (100 Selebriti) Forbes 2011, suatu daftar yang mengukur pengaruh, dari penghasilan, media visibilitas dan popularitas sosial.

Forbes menempatkan penyanyi-penulis lagu Amerika Serikat itu di posisi nomor 1, berdasarkan perkiraan pendapatannya dalam 12 bulan terakhir yang sebesar 90 juta dolar AS, serta catatan 32 juta fans Facebook dan 10 juta pengikut akun Twitter-nya.

"Lady Gaga mengalahkan Oprah tahun ini karena pengaruh sosialnya. Dia bisa menggunakan Twitter dan Facebook untuk mendorong "little monsters" (albumnya) menjadi terkenal yang berujung pada rekor penjualan dan menjadi perhatian media.

Dia adalah contoh terbaik dari bagaimana selebriti akan perlu untuk mengelola karir mereka di masa mendatang," kata editor Forbes Dorothy Pomerantz.

Winfrey, yang memiliki program televisi "The Oprah Winfrey Show", setelah 25 tahun, turun satu tempat dari tahun lalu ke posisi dua, dengan pendapatan sekitar 290 juta dolar.

Bintang pop Kanada Justin Bieber, 17, adalah selebriti termuda yang masuk dalamperingkat itu dan berada di urutan 3, dengan pendapatan 53.000.000 dolar AS dari konser dan penjualan film konser dan film dokumenter "Never Say Never." Berada di pada posisi ke empat adalah U2, yang memiliki pendapatan 195 juta dolar AS dan Elton John yang memiliki pendapatan 100 juta dolar AS.

Forbes mengatakan besaran pendapatan itu merupakan pendapatan sebelum pajak antara 1 Mei 2010 dan 1 Mei 2011 Masuk juga dalam daftar 10 besar 2011 adalah pegolf Tiger Woods dengan pendapatan 75 juta dolar, penyanyi country Taylor Swift, grup musik rock Bon Jovi, produser musik Inggris dan juri "The X Factor" Simon Cowell serta pemain basket AS LeBron James.

Pendatang baru besar lainnya termasuk penyanyi Katy Perry di nomor 12, sutradara dan produser Inggris Christopher Nolan di nomor 47, dan aktris Natalie Portman di nomor 75. Mantan bintang "Real Housewives of New York" Bethenny Frankel, yang menggunakan TV show terbarunya, "Bethenny Ever After" untuk mempromosikan merek minuman Skinnygirl-nya, yang terjual seharga 100 juta dolar, berada di nomor 42.

Selebriti dengan pendapatan terbesar dari daftar tahun lalu adalah Leonardo DiCaprio, yang bergerak naik ke posisi 56 dari peringkat 71. Keluar dari daftar tahun ini yang mencakup aktor film dan televisi, bintang TV, model, atlet, penulis dan musisi, adalah Britney Spears, yang tidak tur di tahun 2010, serta bintang "Harry Potter" Daniel Radcliffe.

Total penghasilan kolektif 100 tokoh itu menurun tahun ini, dibandingkan tahun lalu, 4,7 miliar dolar AS ke 4,5 miliar dolar. Donald Trump, yang pekan ini keluar dari pencalonan calon presiden AS 2012 dari Partai Republik, memanfaatkan perhatian media untuk masuk ke 20 besar dan berada di peringkat 17, menurut Forbes. (K-4/Ant)




Anda sedang membaca artikel tentang Lady Gaga Berada Dipuncak Setelah Menggeser Oprah dan anda bisa menemukan artikel Lady Gaga Berada Dipuncak Setelah Menggeser Oprah ini dengan url http://tutorial-blogs.blogspot.com/2011/05/lady-gaga-berada-dipuncak-setelah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Lady Gaga Berada Dipuncak Setelah Menggeser Oprah ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Lady Gaga Berada Dipuncak Setelah Menggeser Oprah sebagai sumbernya.

Related Stories Widget by LinkWithin