Membuat Konten Unik





Bagaimana agar website Anda mendapat ranking yang tinggi di search engine dan mendapat banyak pengunjung? Ada 3 faktor utama yang mempengaruhi dan ketiganya sangat penting,
di antaranya adalah :
  • Konten yang unik
  • Search Engine Optimization (SEO)
  • Backlink
Dalam artikel ini saya akan membahas yang pertama dulu, yaitu cara membuat konten unik. Ada banyak cara untuk membuat konten unik bahasa Inggris dari konten yang sudah ada di internet.
Berikut adalah beberapa cara untuk membuat konten unik :
1. Cara Manual
Anda dapat secara manual mengubah konten dengan mengutak-atik kalimat dan mengganti setiap kata dengan sinonimnya. Tapi cara ini tentu saja sangat melelahkan dan membuang banyak waktu. Cara ini mungkin bisa jadi alternatif, namun tidak efektif untuk Anda yang ingin menghasilkan uang dari internet secara cepat. Karena waktu Anda akan banyak tersita dan fokus Anda terlalu tertuju pada konten saja. Sedangkan dalam internet marketing, tentu saja teknik marketing yang baik juga memegang peranan sangat penting agar website Anda didatangi banyak pengunjung.
2. Menyewa Penulis
Anda bisa menyewa penulis untuk membuat konten unik pada website Anda. Namun cara ini akan membuang banyak uang Anda, karena para penulis biasanya menarik biaya sekitar $3-$20 untuk tiap artikelnya. Sangat mahal bukan?
3. Menggunakan Google Translate
Banyak blog lain yang membuat review tentang bagaimana cara membuat konten unik menawarkan cara ini. Yaitu dengan mengubah artikel dari English ->  Spanish -> English, atau sebagainya. Cara ini gratis dan sangat mudah dilakukan. Namun segala sesuatu yang instan tanpa pengorbanan waktu, tenaga, atau uang  tentu saja tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal bukan?
Saya pernah mencoba teknik ini, namun artikel yang dihasilkan tidak akan menjadi konten yang unik. Kalau tidak percaya, Anda boleh mencoba sendiri. Bandingkan hasilnya dengan artikel aslinya. Mungkin ada beberapa kata yang berubah, namun artikel itu tidak akan unik di mata Google. Karena menurut pengalaman saya di dunia internet marketing,  sebuah konten bisa dikatakan unik jika berbeda minimal 40% dari konten lain.
4. Menggunakan Software Article Spinner
Dengan article spinner, Anda dapat membuat konten unik secara cepat tanpa membuang banyak biaya. Berikut adalah pilihan software article spinner yang dapat Anda gunakan :
- ContentBoss
ContentBoss adalah sebuah software yang akan mencari sinonim dari kata-kata yang ada dalam sebuah artikel dan kemudian mengubahnya secara otomatis. ContentBoss akan menciptakan sebuah artikel unik dengan kualitas yang baik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Selain merubah konten, Anda juga bisa menggunakan content assistant. Kegunaannya adalah mengambil konten dari database dan membuat konten unik bahkan tanpa konten asli Anda sendiri.
ContentBoss juga memungkinkan Anda untuk membandingkan dua konten berbeda. Hal ini sangat penting karena Anda perlu memastikan bahwa artikel Anda unik dan berbeda dari artikel lain. Biasanya sebuah konten bisa dikatakan unik jika berbeda minimal 40% dari konten lain.
Kelebihan software ini dibandingkan software article spinner lainnya adalah Anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk membuat artikel unik. Hanya dengan memasukkan artikel asli dan dengan sekali klik, Anda bisa membuat sebuah konten unik yang berkualitas dan berbeda dengan artikel aslinya.
Harga normal untuk software ini adalah $67/bulan. Tapi sekarang ada promo diskon, jadi Anda cukup membayar  $29.99/bulan. Dengan kemudahan membuat konten unik saya pikir harga segitu tidak terlalu mahal. Bandingkan jika Anda menyewa penulis yang per artikel nya seharga minimal $3. Dengan uang $30 Anda hanya akan mendapatkan 10 artikel, sedangkan menggunakan ContentBoss ini Anda bisa melakukan 150 spin artikel (itu pun bisa diakali dengan menaruh 2 artikel sekaligus dalam 1x spin – saya biasanya menggunakan trik ini agar lebih hemat ). Jadi totalnya Anda bisa membuat 300 konten unik tiap bulan.
Jika Anda tertarik dengan ContentBoss, ini link website nya www.contentboss.com.
- The Best Spinner
Cara kerja software ini hampir sama dengan ContentBoss. Bedanya, dengan menggunakan The Best Spinner, kualitas artikel yang dihasilkan tidak sebaik ContentBoss. Software ini akan mengganti sinonim dari kata-kata yang ada di dalam artikel asli, namun Anda juga bisa memilih sinonim kata yang akan diganti secara manual. Dengan software ini Anda bisa menghemat banyak waktu untuk membuat konten unik berbahasa Inggris.
Harga software The Best Spinner adalah $77/tahun. Jadi rata-rata Anda hanya menghabiskan $6.4/bulan nya. Anda juga diberi kesempatan untuk mencoba trial selama 7 hari dengan harga $7, kemudian Anda bisa memperpanjangnya jika Anda mau. Anda bisa kunjungi websitenya di www.thebestspinner.com, dan ada video tutorial tentang bagaimana cara kerja software ini.
Sedikit sharing, saya sudah pernah menggunakan cara pertama dan ketiga (karena cara kedua terlalu mahal ), namun hasilnya tidak efektif. Cara pertama membuang sangat banyak waktu dan hampir tidak ada waktu untuk melakukan optimalisasi SEO dan mencari backlink, sedangkan cara ketiga gratis dan mudah namun konten yang dihasilkan tidak unik. Akhirnya saya beralih ke cara yang terakhir, karena selain menghemat waktu dan tenaga, uang yang dikeluarkan akan terasa tidak mahal jika dibandingkan dengan banyaknya waktu yang bisa Anda hemat.
Saya pribadi menggunakan kedua software tersebut.  ContentBoss saya gunakan untuk konten website saya – karena artikel yang dihasilkan sangat berkualitas, sedangkan The Best Spinner saya gunakan untuk artikel-artikel yang akan saya submit ke social network atau software lain untuk mencari backlink. Sekarang waktunya Anda memilih cara mana yang akan Anda gunakan.




Anda sedang membaca artikel tentang Membuat Konten Unik dan anda bisa menemukan artikel Membuat Konten Unik ini dengan url http://tutorial-blogs.blogspot.com/2011/05/membuat-konten-unik.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Membuat Konten Unik ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Membuat Konten Unik sebagai sumbernya.

Related Stories Widget by LinkWithin