Danau Dalam Goa Lechuguilla





goaGriyaWisata.Com-Gua Lechuguilla berada di Taman Nasional Carlsbad Caverns, New Meksiko, Amerika. Gua ini adalah gua terpanjang kelima di dunia, dengan panjang 193 km (122 mil) dan terdalam di Amerika Serikat dengan kedalaman 1.604 kaki (489 m). Akses ke gua batu kapur ini, terbatas untuk penelitian ilmiah, tim survey dan eksplorasi.

Sejumlah kecil kelelawar guano yang ditambang dari bagian pintu masuk selama satu tahun di bawah  pertambangan diklaim diajukan pada tahun 1914.
Gua mengandung lelehan batu kapur setipis air dan sejumlah besar gipsum dan deposit belerang lemon-kuning. Bentuk-bentuk Speleothems langka dapat ditemukan di sana juga seperti gipsum chandelier setinggi 20 kaki (6 meter), gipsum rambut dan jenggot setinggi 20-kaki (6 meter), sedotan soda setinggi 15-kaki (4,6 meter).
goa1goa2goa3Speleothems berbentuk seperti tabung mineral hampa, yang tumbuh di tempat-tempat air, yang larut perlahan-lahan melalui retakan pada bebatuan. Hydromagnesite balon, kantong kecil berisi gas, biasanya terbuat dari hydromagnesite, mutiara gua, helictites yang berhubung dengan dasar laut.
goa4goa5Speleothem akan mengalami perubahan pada porosnya dari vertikal ke horizontal pada satu atau lebih tahap selama pertumbuhannya, sedangkan rusticles adalah pembentukan karat mirip dengan Icicle atau stalaktit. [kll]




Anda sedang membaca artikel tentang Danau Dalam Goa Lechuguilla dan anda bisa menemukan artikel Danau Dalam Goa Lechuguilla ini dengan url http://tutorial-blogs.blogspot.com/2011/05/danau-dalam-goa-lechuguilla.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Danau Dalam Goa Lechuguilla ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Danau Dalam Goa Lechuguilla sebagai sumbernya.

Related Stories Widget by LinkWithin