Cara Mudah Membangun Microblogging Website Anda Sendiri






Kalau CMS open source sudah biasa, ini ada yang baru dan lain daripada biasanya.. status.netemang apa bedanya ya?
Klo CMS alias content management system, kita bisa membangun web atau portal, sebut saja seperti wordpress, joomla, dan sebagainya..
Klo Forum Software, tentu saja untuk membangun forum.. softwarenya seperti, phpBB, vbulletin

Nah, klo pengen bangun microblogging atau social networking?, bisa tidak?, mau bangun seperti twitter, identi.ca, atau facebook gimana?

status.net untuk membangun microblogging

Eh, ternyata bisa juga sodara-sodara.. ada softwarenya.. Saya sebut software supaya lebih umum, karena ini memang sesuatu yang baru.. setidaknya untuk saya pribadi.. apa itu softwarenya? yaitu: Status.Net

Dengan status.net ini kita bisa membangun:
1. Microblogging atau Social Network sendiri
2. Komunitas sendiri
3. Bahkan dengan branding, domain, hosting sendiri..
Keren ga tuh?, klo biasanya bangun web/blog khan biasa, bangun forum juga sudah mulai biasa.. bangun microblogging sendiri.. ini baru luar biasa!

Layaknya wordpress, status.net menyediakan 2 pilihan:
1. Menggunakan status.net cloud
Bayangkan aja anda membuat blog di wordpress.com, anda menggunakan CMS wordpress tapi di hosting di wordpress.com dan sub-domain wordpress.com, contoh: spydeeyk.wordpress.com :)
Nah, ini memungkinkan jika anda mendaftar di status.net
2. Menggunakan status.net self-host
Mau menggunakan branding, domain dan hosting sendiri?, seperti halnya anda mendownload wordpress cms dari wordpress.org yang kemudian anda install di domain dan hosting anda sendiri.. seperti hariscorner.com ini?? (he2..), bisa juga..langsung aja ke status.net, download software status.net, dan install di hosting anda..
Oh ya.., jika anda menggunakan identi.ca, status.net ini 99% sama dengan identi.ca, dan berdasarkan terawangan saya..(cie2..) jika kita bisa dalami lebih jauh software ini, bukan tidak mungkin kita bisa membangun komunitas dan microblogging yang tidak kalah dengan identi.ca, setidaknya untuk komunitas /microblogging di Indonesia aja.. 




Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Membangun Microblogging Website Anda Sendiri dan anda bisa menemukan artikel Cara Mudah Membangun Microblogging Website Anda Sendiri ini dengan url http://tutorial-blogs.blogspot.com/2011/05/cara-mudah-membangun-microblogging.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mudah Membangun Microblogging Website Anda Sendiri ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mudah Membangun Microblogging Website Anda Sendiri sebagai sumbernya.

Related Stories Widget by LinkWithin