25 Destinasi Terfavorit di Dunia yang dipilih oleh warga Eropa






1.Byron Bay, Australia


Pantai-pantai di Teluk Byron dihiasi oleh sejumlah mercusuar serta dihuni oleh lumba-lumba berhidung botol, ikan pari, paus, dan penyu laut. Kota turis New South Wales, bekas pusat perburuan paus ini, masih sangat dipengaruhi oleh masa lalu bohemian modern, saat gaya hidup hippie berkembang luas. Suara alat musik bongo dan didgeridoo di taman, sarung, dan rambut gimbal biasa ditemukan di kota ini, sementara restoran vegetarian menjamur di mana-mana. Nikmati suasana santainya dan susuri pantai dan barnya untuk melepas lelah dan bersenang-senang.

2.San Francisco, California

 
Siapa yang peduli dengan kabut tipis (oke, sebenarnya cukup tebal) bila ada banyak hal yang dapat dilakukan di San Francisco? Pada siang hari, jelajahi Fisherman’s Wharf dan Aquarium of the Bay, naiki trem, dan telusuri Presidio. Pada malam hari, nikmati makan malam luar biasa (di restoran dengan bintang Michelin atau tempat makan kecil di Pecinan), lalu cobalah sejumlah klub terbaik di West Coast.


3.Abu Simbel, Mesir

 

Abu Simbel adalah kota kecil yang menawan. Kota ini dapat dijelajahi dengan berjalan kaki dan mudah dicapai dari Aswan. Namun, objek wisatanya, yaitu Kuil Ramses II dan Kuil Hathor Nefertari, hampir tenggelam karena naiknya ketinggian air di Danau Nasser pada tahun 1960-an. Untungnya, UNESCO turun tangan untuk menyelamatkan berbagai pahatan rumit di kedua bangunan tersebut. Setelah menjelajahi bagian dalam kuil, nikmati pemandangan danau dan gurun pasir yang menakjubkan.

4.Queenstown, Selandia Baru

 Keindahan yang menakjubkan dan sensasi yang memompa jantung menunggu Anda di kota resor Queenstown, yang juga dikenal karena Hobbit dari trilogi Lord of the Rings yang sebagian besar difilmkan di daerah ini. Penggemar alam terbuka datang berduyun-duyun ke Queenstown untuk bermain kayak, lompat bungee, berperahu jet, arung jeram, naik gunung, dan ski. Para petualang yang memilih bersantai dapat melakukan pesiar tenang melintasi Milford Sound yang lokasinya tidak jauh, dan merupakan bagian dari kawasan Warisan Dunia Taman Nasional Fjordland. Atau, cicipi anggur pinot noir khas pulau selatan dari salah satu di antara 75 pabrik anggur yang ada di daerah ini.


 5.Sydney, Australia


Kaum urban, penggemar budaya, dan penikmat pantai akan jatuh cinta pada Sydney. Berselancarlah di Pantai Bondi yang terkenal atau susuri pantai yang tenang di Coogee. Ingin menghambur-hamburkan uang? Anda akan menemukan tempat belanja luar biasa di distrik Rocks serta sepanjang George Street dan Pitt Street. Naiklah ke Jembatan Harbour atau berjalanlah di skywalk Menara Sydney untuk melihat pemandangan kota dari berbagai sudut. Namun, apa pun yang Anda lakukan, liburan di Sydney tidak akan terasa lengkap jika Anda belum memeluk koala di Kebun Binatang Taronga. Hewan ini sangat menggemaskan.

6.Cape Town, Afrika Selatan


 Cape Town menjadi daya tarik di ujung sebelah selatan benua Afrika. Pemandangan menakjubkan di Pantai Blaauwberg dan Kebun Raya Nasional Kirstenbosch mudah dijangkau dengan mengemudi dari ibu kota ini. Cagar Alam Tanjung Harapan menawarkan pemandangan laut yang luas, jalur lintas alam, dan interaksi dengan satwa liar. Untuk mengingat sejarah yang suram, wisatawan dapat mengunjungi Pulau Robben, penjara tempat Nelson Mandela ditahan selama 27 tahun.



 

7.Berlin, Jerman

 
Di Berlin yang maju, bangunan tua di pusat kota tetap bertahan dengan indah berdampingan dengan Reichstag yang modern. Jangan lewatkan pemandangan bersejarah menarik lainnya, seperti Tembok Berlin, Checkpoint Charlie, Gerbang Brandenburg, dan Potsdamer Platz. Kota ini memiliki kebun binatang untuk bersantai setelah mengeliling objek wisata lain. Pastikan Anda melihat Knut yang mungkin merupakan satu-satunya beruang kutub di planet ini yang menjadi bintang media.


8.Siena, Italia


 Kota Toscana yang berbukit ini akan membawa Anda kembali ke Zaman Pertengahan. Katedral besar Siena yang dibangun sekitar tahun 1200 memiliki karya seni berharga dan lantai marmer yang mengagumkan. Piazza del Campo, alun-alun kota utama, merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Kota ini juga masih mempertahankan tradisi Palio, yakni pacuan kuda paling terkenal di dunia. Para joki pacuan ini tidak menggunakan topi pelindung dan pelana kuda. Mereka berpacu di jalan berbatu seperti pendahulunya di abad pertengahan (Pacuan ini memang cukup berbahaya). Kota Siena dapat dicapai dengan perjalanan satu hari menggunakan kereta api dari Firenze yang berjarak 43 mil.

 9.Mykonos, Yunani

 
 Jika Mykonos tidak mengingatkan Anda pada bangunan putih terang, langit biru kehijauan, dan para turis yang berjemur dengan kulit kecokelatan di tepi pantai berpasir keemasan, berarti selama ini Anda ketinggalan zaman. Pulau Yunani terpopuler di Laut Aegean ini sangat ramai dikunjungi wisatawan kelas atas yang ingin merasakan kehidupan malam yang gemerlap. Pada siang hari, Anda dapat berwisata dengan lebih tenang di pantai utara yang terpencil, namun pantai selatan selalu dipenuhi oleh keramaian. Anda dapat menikmati ski air, jet ski, berselancar angin, berkuda, parasailing, atau hanya bersantai menyambut malam yang semarak, seperti yang dilakukan sebagian besar wisatawan lainnya di Mykonos.




10.New York City, New York


 Jika baru pertama kali mengunjungi New York, puaskan diri Anda menikmati pemandangan. Patung Liberty menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi, selain the Met, Times Square, dsb. Namun, saat berkunjung untuk kedua kalinya, jelajahilah kota ini lebih jauh. Anda akan menemukan bar tersembunyi, toko deli yang lezat, dan toko barang unik... menjelajahi sisi lain kota New York adalah pengalaman luar biasa untuk wisatawan.





11.Skagen, Denmark

 Pelabuhan besar dan sibuk tidak meredam pesona kota kuno Skagen, yang memiliki rumah-rumah kuning mencolok, museum yang mengagumkan, galeri seni keramik dan kaca, serta kios penyewaan sepeda. Restoran di pinggir pelabuhan menyajikan ikan segar yang diambil langsung dari perahu. Jika terbiasa dengan pantai di Karibia, Anda akan memerlukan sedikit waktu untuk menikmatinya, namun kami yakin pesona Skagen yang berbatu-batu akan membuat Anda jatuh cinta.




12.Stockholm, Swedia



 Ibu kota Swedia, Stockholm, memiliki daya tarik mulai dari Kota Tua bersejarah yang indah hingga pulau Södermalm yang modern. Terdiri atas 14 pulau yang terpisah, kota ini memanjakan wisatawan dari seluruh dunia dengan kemewahan dan keindahan. Anda akan menyukai Istana Kerajaan yang menawan, objek wisata keluarga, hotel elegan, museum terbuka Skansen (dengan kebun binatang untuk anak-anak), dan pemandangan indah dari menara Kaknastornet. Dan itu semua baru permulaan.

 13.Cusco, Peru


 Bukti kejayaan bangsa Inca dan peninggalan barok masyarakat Andes berdiri berdampingan di jalan-jalan batu kota Cusco, yang ditandai oleh istana Qoriacancha dan gereja Santo Domingo yang menjulang di Plaza de Armas. Di kota pembauran kebudayaan Indian Amerika dan Mestizo yang dibangun di ketinggian ini, Anda akan menemukan produk tekstil mengagumkan, festival musim panas yang semarak, dan keajaiban arkeologi.




 14.Granada, Spanyol


 Setiap langkah di kota Granada akan membawa Anda mengenal sejarah umat Kristen dan bangsa Moor di kota kecil ini. Benteng Alhambra yang terkenal merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi. Jangan lewatkan juga Alcaiceria (pasar), katedral, dan bangunan bersejarah yang jumlahnya terlalu banyak untuk disebutkan. Telusurilah kawasan lama bangsa Moor yang mengagumkan di Granada, kawasan Albaicin yang seperti labirin, kemudian lanjutkan jalan-jalan Anda di malam hari, karena kehidupan malam di kota ini sangat luar biasa.

15.Vancouver, British Columbia

 Apa yang terjadi bila seseorang dari Inggris yang senang menikmati minuman datang ke sebuah kota dan merasa haus? Pasti akan berdiri sebuah kedai minum. Dari sanalah berkembang sebuah kota, yaitu Vancouver. Meskipun banyak terdapat kedai minum, namun makanan dan minuman bukan merupakan satu-satunya hal yang dapat Anda nikmati selama perjalanan. Dalam kurun waktu 150 tahun, Vancouver telah tumbuh menjadi sebuah kota kosmopolitan yang memiliki bentang alam memukau. Nikmati puncak-puncak gunung yang tertutup salju, hutan yang menghadap pantai, pantai di tepi kota, sejarah Olimpiade, dan jembatan gantung tertinggi di dunia. Kaum hippie diterima dengan senang hati. (Jangan khawatir, mereka tidak akan menggigit).
 

 16.Rio de Janeiro, Brasil
 

 Anda mungkin berkunjung untuk mengetahui mengapa kota ini dipilih Komite Olimpiade Internasional sebagai lokasi Olimpiade 2016, atau mungkin terpikat oleh pantai kembar terkenal Copacabana dan Ipanema, namun yang pasti Rio menawarkan lebih dari yang Anda bayangkan, setiap saat. Dengan pemandangan yang mengagumkan dari Gunung Corcovado serta berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan dan pasarnya, Rio de Janeiro adalah surga liburan, apa pun tujuan wisata Anda.



 17.Kyoto, Jepang


Pada musim apa pun, sulit untuk tidak hanyut dalam romantisme saat Anda menyusuri jalanan Kyoto yang ramai, menatap Pavilion Kinkaku-ji yang berkilauan, menyaksikan tarian tradisional geisha, atau menikmati pesta di restoran yang ada di atas Sungai Kamo. Hanya kota Roma yang memiliki lebih banyak Situs Warisan Dunia dibandingkan dengan bekas ibu kota Jepang ini. Tapi untungnya tidak seperti Roma, Kyoto masih memiliki ketenangan dan romantismenya meskipun kota ini banyak dikunjungi wisatawan pada musim panas. 












 18.Melbourne, Australia


Melbourne yang tenang dan mempesona menawarkan berbagai hal untuk semua orang, mulai dari aktivitas yang sesuai untuk keluarga, seni lokal dan internasional, butik fashion, kuliner multikultural, sejarah Australia dan Aborigin, pertandingan olahraga, serta kehidupan malam yang meriah dan gemerlap. Jelajahi kota secara gratis dengan Circle City Tram untuk melihat tempat-tempat yang unik seperti Royal Botanical Gardens dan Sanctuary Healesville, yang menjadi habitat berbagai spesies hewan setempat.


 19.Cesky Krumlov, Republik Ceko


 Cesky Krumlov, kota puri di bagian barat daya, adalah salah satu situs abad pertengahan terbaik di Republik Cheska. Kota Tuanya adalah Situs Warisan Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Kota ini memiliki gang-gang berliku yang dibuat mengelilingi kastil Cesky Krumlov yang besar. Berjalan kakilah dengan santai di sepanjang jalan dari batu kerikil yang berkelok-kelok dan resapi suasana kota abad pertengahan yang terjaga dengan baik ini. Di kota ini juga mengalir Sungai Vltava yang deras dan populer di antara para penggemar arung jeram.

 20.Saint-Malo, Prancis

 Saint-Malo awalnya dibangun sebagai benteng dengan dinding pertahanan yang melindungi muara sungai Rance. Kota ini selama berabad-abad dikuasai oleh bajak laut dengan reputasi menakutkan. Bajak laut kini menjadi kisah masa lampau dan Saint-Malo menjadi kota di kawasan Brittany yang paling banyak dikunjungi. Telusuri jalanan yang ramai di kota tua yang dibangun ulang dan pantai yang besar, pastikan Anda mengunjungi Grande Porte, Porte St-Vincent, kastil kota dengan Museum Musée de la Ville, dan Akuarium Besar.


 21.Monte-Carlo, Monako

 Di Monte-Carlo, berdiri Kasino Monte Carlo yang terkenal. Kasino mewah ini dipenuhi lukisan dinding, patung, atrium emas dan marmer yang menakjubkan, serta tentu saja, judi yang menjadi daya tarik utama negara kecil ini! Negara ini diperintah oleh dinasti Grimaldi selama 700 tahun. Lokasinya sangat indah, berada di antara desa abad pertengahan Prancis dan Pegunungan Alpen. Nikmati balet atau opera kelas dunia, berjemurlah di bawah sinar matahari di Pantai Larvotto, atau pacu adrenalin Anda di Grand Prix Formula 1 pada bulan Mei.



22.Santorini, Yunani

 Santorini yang glamor terlihat sangat berbeda. Letak geografisnya sangat menguntungkan. Gunung berapi Perissa dan pantai Kamari yang terkenal di pulau ini merupakan daya tarik utama, begitu juga dengan Pantai Merah yang paling terkenal di dekat Akrotiri (tempat ini juga menarik bagi pencinta arkeologi). Pulau Santorini melingkar mengelilingi laguna raksasa di Kepulauan Cyclades, dengan pemandangan kota yang menakjubkan di ketinggian, masakan khas, galeri menawan, kehidupan malam yang luar biasa, dan minuman anggur yang enak.




 23.Krakow, Polandia

  
 Karena masih mempertahankan suasana dan pesona kota tua, Krakow menjadi kota utama di Polandia yang paling cantik, lolos dari kejamnya pengeboman pada PD II. Kota Tua yang mempesona di bekas ibu kota Polandia dan jalan Kazimierz di distrik Yahudi dipadati galeri, kafe, pub, dan restoran yang menarik. Krakow Tourist Card dapat digunakan selama beberapa hari sebagai tiket masuk ke museum serta perjalanan gratis dengan bus dan trem menuju berbagai objek wisata seperti Wawel Royal Castle, St. Mary's Basilica dari abad ke-14 yang mengagumkan, dan Main Market Square seluas 10 acre.
 

24.Chicago, Illinois

 
Jika Anda termasuk penggemar sejarah dan pencinta makanan, Chicago adalah kota yang cocok untuk Anda. Nikmati wisata arsitektur dengan berjalan kaki, lalu cicipi makanan di Alinea (restoran dengan koki yang paling terkenal di AS). Jangan lewatkan Museum Ilmu Pengetahuan dan Industri, museum ilmu pengetahuan terbesar di belahan bumi selatan.





25.Abel Tasman National Park, Selandia Baru

 Selama lebih dari 50 tahun, Taman Nasional Abel Tasman (sesuai nama penjelajah dari abad ke-17) telah menjadi tempat yang tepat untuk lintas alam, bermain kayak, dan menjelajahi alam. Meskipun sangat terkenal karena keindahannya dan aktivitasnya yang sesuai untuk keluarga, taman nasional terkecil di Selandia Baru ini tidak pernah terlalu ramai, dan selalu menjadi destinasi menyenangkan bagi para penjelajah alam terbuka.




 




Anda sedang membaca artikel tentang 25 Destinasi Terfavorit di Dunia yang dipilih oleh warga Eropa dan anda bisa menemukan artikel 25 Destinasi Terfavorit di Dunia yang dipilih oleh warga Eropa ini dengan url http://tutorial-blogs.blogspot.com/2011/05/25-destinasi-terfavorit-di-dunia-yang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 25 Destinasi Terfavorit di Dunia yang dipilih oleh warga Eropa ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 25 Destinasi Terfavorit di Dunia yang dipilih oleh warga Eropa sebagai sumbernya.

Related Stories Widget by LinkWithin