10 tips meninggalkan kebiasaan onani





ONANI atau bahasa gaulnya disebut Coli, ngoclok, ngocok, cokbun, dan sebagai jenisnya. seringkali membuat kita membuat problem bagi diri kita. bukan tidak mungkin karena setelah keluar kita pasti merasa bersalah (agan-agan sekalian pasti pernah merasakannya)
Nah, maka dari itu ini ada beberapa tips dari ane

  1. Luruskan niat dan bulatkan tekad, bahwa Anda harus berhenti.
  2. Obat yang paling berkhasiat untuk mengatasi permasalahan ini adalah menikah. Berusahalah dengan segenap kemampuan untuk menuju jenjang pernikahan. Allah pasti akan memudahkan siapa saja hamba-Nya yang ingin berbuat kebajikan (menikah).
  3. Sibukkan diri dengan berbagai aktifitas positif yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat Anda.
  4. Jaga pandangan. Usahakan menghindari fasilitas-fasilitas atau tempat-tempat dimana banyak menyajikan pemandangan mengumbar aurat. misal; Televisi, Mall dan sebagainya.
  5. Banyak-Banyak Beribadah
  6. Hindari angan-angan kotor. Stop juga prasangka bahwa masturbasi lebih baik daripada berzina. Memang masturbasi dosanya tidak seberat zina, tapi masturbasi dan zina secara akal sehat yang bersih sama-sama merupakan perbuatan amoral. Kotoran tidak akan menjadi bersih jika dibasuh dengan air lumpur
  7. Hindari menghabiskan malam sendirian. Jika sudah tidak ada kegiatan harus dikerjakan lagi, segeralah beranjak tidur.
  8. Coba ikuti rekomendasi Nabi tentang etika tidur, seperti membaca doa yang terkenal, tidur di sisi kanan, dan menghindari tidur telungkup (tengkurap).
  9. Bertobat meminta pengampunan dengan diikuti pengamalan perbuatan-perbuatan baik, dan tidak kehilangan harapan dan merasa putus asa.
  10. Berteman dengan orang-orang shalih karena mereka, sedikit – banyak, akan membawa pengaruh positif dalam misi Anda berhenti dari kebiasaan buruk onani.




Anda sedang membaca artikel tentang 10 tips meninggalkan kebiasaan onani dan anda bisa menemukan artikel 10 tips meninggalkan kebiasaan onani ini dengan url http://tutorial-blogs.blogspot.com/2011/05/10-tips-meninggalkan-kebiasaan-onani.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 10 tips meninggalkan kebiasaan onani ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 10 tips meninggalkan kebiasaan onani sebagai sumbernya.

Related Stories Widget by LinkWithin